Kalahkan Ludogorets 3-2, Arsenal Raih Tiket 16 Besar Liga Champions

By Admin

nusakini.com--Arsenal  mengalahkan Ludogorets 3-2 pada matchday keempat Grup A Liga Champions 2016-2017, Rabu (2/11) dinihari WIB. The Gunners pun lolos ke babak 16 besar. 

Kemenangan ini membuat Arsenal berada di puncak klasemen dengan nilai 10. Sementara itu, Ludogorets terpuruk di dasar klasemen dengan mengemas satu poin. 

Dalam laga tersebut, Ludogorets turun dengan menggunakan formasi 4-2-3-1. Pelatih Georgi Dermendzhiev mengandalkan Claudiu Keseru di lini depan. Arsenal sendiri menggunakan skema andalannya yakni 4-2-3-1. Pelatih Arsene Wenger memainkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak yang akan didukung trisula Aaron Ramsey, Mesut Ozil, dan Alexis Sanchez di lini tengah.

Tak butuh waktu lama bagi Ludogorets untuk membuat suporternya bergemuruh. Pada menit ke-12 Jonathan Cafu mencetak gol setelah tendangan kaki kirinya dari jarak dekat tak mampu dihadang oleh David Ospina. 

Tiga menit berselang, gawang Ospina kembali bobol. Claudiu Keseru melempaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di tengah gawang Arsenal. 

Setelah gol itu, Arsenal langsung bereaksi. Hasilnya langsung terbukti pada menit ke-20 setelah Granot Xhaka memperkecil ketertinggalan usai tembakan kaki kanannya merobek sudut kanan gawang Ludogorets. 

Memasuki menit ke-41, Meriam London bisa bernafas lega setelah Olivier Giroud mencetak gol penyeimbang. Memanfaatkan umpan silang Aaron Ramsey, pemain asal Prancis itu kemudian melepaskan tandukan yang gagal diantisipasi oleh kiper Milan Borjan. 

Pada paruh kedua, Arsenal terus menekan lini pertahanan Ludogorets. Namun, ketatnya lini pertahanan tim tuan rumah membuat sejumlah peluang yang dihasilkan belum mampu mengubah keadaan. 

Meriam London akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-88 melalui Mesut Ozil. Memanfaatkan umpan Mohamed Elneny, Ozil kemudian melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper lawan. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan. Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Ludogorets. (b/ab)